Sabtu, 27 Oktober 2012

Teknologi Browsing Audio Data Pada Antarmuka Telematika


Sebelum kita membahas apa itu browsing audio data  ada baiknya kita ketahui apa sih itu audio dan data . audio adalah Bunyi atau suara adalah kompresi mekanikal atau gelombang longitudinal yang merambat melalui medium. Medium atau zat perantara ini dapat berupa zat cair, padat, gas. Jadi, gelombang bunyi dapat merambat misalnya di dalam air, batu bara, atau udara yang dapat di tangkap oleh telinga manusia menjadi sebuah gelombang suara. sedangkan data adalah catatan atas suatu kumpulan fakta. jadi audio data adalah suatu data-data atau kumpulan dari suara atau bunyi.

Browsing merupakan aktivitas menjelajahi dunia maya (Internet) untuk mencari informasi yang terkini tanpa batas dan tanpa birokrasi atau dikenal juga dengan istilah surfing internet.

Browsing Audio Data merupakan metode browsing jaringan yang digunakan untuk browsing video / audio data yang ditangkap oleh sebuah IP kamera.  Sebuah komputer lokal digabungkan ke LAN (local area network) untuk mendeteksi IP kamera. Jaringan video / audio metode browsing mencakupi langkah-langkah sebagai berikut :

1. Menjalankan sebuah program aplikasi komputer lokal untuk mendapatkan kode identifikasi yang   disimpan dalam kamera IP.
2. Transmisi untuk mendaftarkan kode identifikasi ke DDNS ( Dynamic Domain Name Server) oleh program aplikasi.
3. Mendapatkan kamera IP pribadi alamat dan alamat server pribadi sehingga pasangan IP kamera dan kontrol kamera IP melalui kamera IP pribadi alamat dan alamat server pribadi compile ke layanan server melalui alamat server pribadi.

Beberapa bentuk informasi yang dapat dicari (browsed) melalui internet, yaitu:


1. Informasi berupa teks (text/plain, text/html),
2. Image (image/gif, image/jpeg, image/png),
3. Video (video/mpeg, video/quicktime),
4. Audio (audio/basic, audio/wav) dan
5. Application (application/msword, application/octet-stream).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar